Rabu, 30 Maret 2016

Cara Mengusir Tikus secara alami dari rumah dan kantor



Tikus adalah hewan "kumuh" dia tinggal di daerah-daerah yang sekiranya kotor dan menjijikkan Selain di tempat kumuh tikus juga hidup di atap rumah. Selokan dan bahkan gudang anda

Tikus merupakan satu diantara hewan yang bisa dianggap pembawa penyakit  lantaran tikus berkeliaran di beberapa tempat kumuh . Adapun penularan penyakit tikus kepada manusia dapat melalui gigitan, kutu, ataupun air kencing dari tikus.
Tikus tergolong hewan yang berkembang biak dengan sangat cepat.  Sehingga perlunya kita sedini mungkin untuk membasmi dan cara mengusir tikus di lingkungan rumah kita.

Adapun Jenis-Jenis Tikus adalah Sebagai Berikut :
TIKUS ATAP. Juga dikenal sebagai Black Rat, Tikus berbentuk seperti kapal . Ciri-ciri dari tikus atap ini  biasanya abu-abu sedikit berwarna coklat. Tikus dewasanya mempunyai panjang  8 inci , dengan ekor panjang 9 inci. Ekor panjang, gelap.

Dinamakan Tikus atap karena mereka menghabiskan 90 persen dari waktu hidupnya diatas tanah. Seperti di pohon-phon , berjalan di jaringan listrik , bagian atas pagar. dan mereka sangat senang tinggal di atap rumah

Betina dari tikus atap ini  dapat memiliki anak 4-6 kali pertahun dan setiap beranak  bisa 6-8 anakan tikus .  Mereka sepenuhnya disapih dalam waktu satu bulan, dan anak tikus ini sudah dianggap dewasa dalam waktu dua bulan.. artinya anak tikus ini dianggap  sudah dewasa dan bisa beranak lagi.. woow sangat mengejutkan bukan.. coba anda hitung saja dalam satu tahun .

Tikus atap jarang sekali hidup di alam liar,  Tikus atap aktif di malam hari, itulah sebabnya mengapa Anda mendengar mereka berlari di loteng Anda di tengah malam.


TIKUS WIROK  adalah tikus raksasa yang hidup di selokan-selokan. Hal ini dapat tumbuh hingga dua kali ukuran Roof Rat. Tikus wirok  memiliki tebal, berat badan, dan ekor yang lebih pendek. Mereka memiliki moncong yang lebih tumpul. Mereka biasanya lebih berwarna coklat daripada Tikus atap. Mereka lebih suka hidup dalam gorong-gorong. Mereka tampaknya sangat tergantung pada orang untuk sumber makanan dan tempat tinggal. Seperti semua tikus, mereka  mengandalkan indra penciuman merakadan indera yang sangat khusus mereka merasa dan keseimbangan untuk bertahan hidup. Seperti dengan semua tikus, gigi mereka tumbuh terus menerus, dan dengan demikian mereka mengunyah banyak permukaan untuk memakai gigi bawah mereka

TIKUS PITI.Anda harus ingat bahwa tikus sangat kecil, kurang dari satu ons berat. Mereka menunjukkan perilaku yang mirip dengan tikus lainnya/Mereka aktif di malam hari, seperti untuk tinggal di rumah, dan menghancurkan makanan dan properti dengan mengunyah


Penyakit yang ditimbulkan oleh tikus

HPS.sindrom paru hantavirus (HPS) adalah penyakit mematikan yang ditularkan oleh tikus yang terinfeksi melalui urine, kotoran, atau air liur tikus.

Murine Tifus: tifus murine (disebabkan oleh infeksi R. typhi) terjadi di seluruh dunia dan ditularkan ke manusia oleh kutu tikus.

Demam gigitan tikus (RBF): demam Rat-bite (RBF) adalah penyakit bakteri sistemik yang disebabkan oleh moniliformis Streptobacillus yang dapat diperoleh melalui gigitan atau goresan hewan pengerat atau konsumsi makanan atau air yang terkontaminasi dengan kotoran tikus.
Leptospirosis: Leptospirosis adalah penyakit bakteri yang mempengaruhi manusia dan hewan. Hal ini disebabkan oleh bakteri dari genus Leptospira. Pada manusia menyebabkan berbagai gejala, dan beberapa orang yang terinfeksi mungkin tidak memiliki gejala sama sekali. Gejala leptospirosis antara lain demam tinggi, sakit kepala parah, menggigil, nyeri otot, dan muntah, dan mungkin termasuk penyakit kuning (kulit kuning dan mata), mata merah, nyeri perut, diare, atau ruam. Jika penyakit ini tidak diobati, pasien dapat mengembangkan kerusakan ginjal, meningitis (radang selaput sekitar otak dan sumsum tulang belakang), gagal hati, dan gangguan pernapasan. Dalam kasus yang jarang terjadi kematian.

USIR tikus dari rumah anda dan lingkungan anda
Janganlah remehkan bila ada tikus dirumah Anda, tikus mengakibatkan kerusakan beberapa barang atau perlengkapan, tikus juga senantiasa membawa sumber penyakit yang membahayakan untuk kesehatan keluarga Anda. Memakai perangkap tikus atau toksin tikus adalah langkah kuno dalam membasmi tikus lantaran cara itu cukup beresiko lantaran Anda mesti berhubungan dengan tikus dengan cara segera serta beresiko, terutama bila Anda mempunyai anak-anak.
Bagaimanakah membasmi tikus yang efektif
Seperti yang kita ketaui memakai toksin serta perangkap tikus adalah langkah konvensional yg tidak efisien, argumennya lantaran tikus yaitu hewan berkembang biak sehingga bakal membutuhkan wktu lama untuk membasmi gerombolan ttikus dirumah Anda. Alat pengusir tikus elektrik adalah inovasi teranyar untuk menghindari tikus dari rumah Anda tanpa ada butuh perangkap, tanpa ada toksin tikus, serta tanpa ada ribet.
Manfaat apa saja yang diperoleh dari alat pengusir tikus ultrasonik
Alat pengusir tikus memakai tehnologi mutakhir yakni dengan memakai gelombang ultrasonic yang bisa mengusir tikus, kecoa, semut, serta nyamuk. Alat ini sangatlah praktis serta gampang dipakai, yang terutama yaitu tanpa ada nada, tanpa ada, asap serta cukup sekali beli dapat digunakan berkali-kali. Tidak sama dengan toksin tikus yang cuma dapat dipakai sekali.

Cara kerja alat pengusir tikus ultrasonik
Waktu dikaitkan ke listrik alat ini bakal pancarkan gelombang ultrasonic yang aman untuk manusia serta sekitar lingkungan. Gelobang nada ini mempunyai frekuensi diatas 20 kHz hingga tak dapat dijangkau manusia serta cuma dapat didengar sebagian type hewan seperti tikus serta type pengerat yang lain. Tinggal dicolokkan ke listrik alat ini bakal membuat perlindungan Anda sekaluarga dari tikus dengan radius 200 mtr. persegi tanpa ada tempok penghalang.

Kelebihan alat pengusir tikus Ultrasonik
1.    Aman, lantaran tanpa ada asap, tanpa ada bau, serta tanpa ada suara
2.    Tak membahayakan kesehatan lantaran memakai gelombang ultrasonic
3.    Jangkauan luas sampai 200 mtr. persegi tanpa ada dinding penghalang
4.    Irit listrik lantaran berdaya rendah
5.    Dapat dipakai berkali-kali tanpa ada isi ulang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar